Sabtu, 13 Desember 2014

Sakitnya Tuh Disini

By Dewi di 05.45
Nyebelin ga sih, disaat lho udah yakin yakinnya bakalan dapet nilai bagus pada saat UAS dan ternyata nilainya itu buat rusak mata lho? Sakitnya tuh disini -_-
Ya gue baru habis rapotan, gue bukan orang yang pinter pinter banget, ya prestasi yang gue raih terakhirhir waktu kelas x adalah ranking 1 dikelas dan juara 4 umum, ya sombong dikit gapapa. Nah itu kurikulumnya KTSP, ingat itu KTSP ok. Dan semuanya berubah saat kurikulm 2013 menyerang. Pas naik ke kelas XI gue kenalan sama kurikulum 2013, ya gapapa,  kurikulumnya biasa jahat, banyak perubahan yang terlalu drastis. Kata temen temen lain sekolah yang pada duluan dapet kurikulum ini kunci menaklukkannua cuman 1, aktive di kelaa. Yaudah gue laku'in, mulai dari angkat tangan sampai jawab pertanyaan, dan diakusipun gue lakonin. Begadang buat tugas sampe jam 3 pagi udah biasa, ulangan tanpa persiapan sudah biasa, dimakan gurupun terasa udah biasa (?) Awal sih enjoy enjoy aja, hingga akhirnya negara api menyerang.

Dimulai dari uts, nah pas uts smuanya jadi aneh, mulai dari anak anak pinter yang mulai terkena gangguan telinga yang misterius sampai dengan aksi sulap lembar jawaban yang penuh tanpa baca soal. Dan tara nilainya tidak memuaskan, tapi gue woles ajah, orang itu cuman uts, prinsip gue kalo uh sama keseharian udah bagus semuanya masih bisa terkendali, dan sampau akhornya rapot uts yang kami tunggu yunggu hingga sekaranf tak kunjung datang dan semua nilainya hilang ditelan bumi (?)
Abailan uts, kita next ke uas, nih uas yang paling nyebelin. Gue udah belajar, begadang ia, sampai lera kagak bantuin orang tua #sebenernya modus# gue lakuin, eh nilainya yetep ancur, ni salah gue atau scanner? Itu pikiran yang pertama kali terlintas di kepala gue. Yaudah kembali ke prinsip awal kalau udah uh sama keseharian udah bagus semuanya masih bisa terkendali. Ya gue masih agak nyante tapi was was.
Pada saat uas mata pelajaran akuntasi guru biologi gue yang pada saat itu sedang ngawas uas nanyain ke gue. Katanya nilai matik gue terlalu serem (?) Bukannya sombong #padahal daei tadi gue udah menyombongkan diri, maaf dari tadi tempramen gue kagak stabil# uh matik gue kagak pernah dapet dibawah 90, nilai terkecil tu udah mentok dia angka 90 bahkan gue pernah dapat nilai 134 (believe or not, i'm serous), nah pokoknya gede lah, trus gue disurih konsult ke wali kelas nanyain gaapa dapet nilai segede itu ntar takutnya jaduh trus patah. Gue sih hanya nyegir gajelas dalam hati, biarin aja biar greget.
Nah tadi pagi gue rapotan, kemarin malem gue sukses kagak bisa tidur. Takut harap harap cemas, seakan akan makan orang dulu baru bisa tenang, tapi gue keburu ngeri ngebayanginnya (?) Yaudah lanjut, nah detik-detik pembagian rapot sih gue tang harapan gue biar rankingnya diumumin dan dengan polosnya wali gue bilang rapotnya kagak diranking karena gak bisa, hello Pak? Kayaknya anak smp bisa tu Pak gimana mau saya ranking'in? Gue hanya bisa melongo dengernya. Dan ketika gue liat nolai gue, wait, and what? B+ matik wajib hanya B+ what the hell? Kayaknya fisika yang nilai gue kagak bagus bagus amat aja dapet A-. Dan akward momentnya lagi ternyata nilai gue patah 7 angka Yatuhan, gie kerasa mau pingsan. Nangis gue nangis di sekolah hebat kan, tiap temen yang nanyain masalah itu berjasil buat gue nangis, 7 angka, itu besar woi. Gue bener bener pengen nyamperin guru mata pelajaran gue itu dan nanyain apa masalahnya tapi sayangnya kemarin bapak otu kagak sekolah dan ya memang dia memang jarang sekolah. Ahh gue sempet frustasi, di rumah gue kagak pengen makan, minum dan hanga duduk dipojok'an sambil mandangin rapot gue seakan akan masih ngarep nilainya keubah, Yatuhan ini kiamat. Sampai akhirnya ibu gue tersayang dateng, gue langsung lari terus meluk ibu ge sambil nangis dan gemeteran, ahh trus ibul gue nenangin gue disurih konsult lagi ntar sama gurunya karena katanya rapotnya masih bisa diubah karena ni rapot kan hard copy, jadi gue iya iyain aja, dalam hati gue bener bener kecewa.
Itu pengalaman gue yang terlalu greget hari ini, gie bener bener kecewa sama nilai gie kagak puas tepatnya, bahkan gue sempet mikir, apa perlu jadi anak berandalan dan woles sama nilai gue yang kayak gitu? Kagak bisa hati kecil gue nolak, Tuhan cobaanmu sungguh berat.
Yang gue harapkan hari ini semoga itu salah masuk'in nilai Tuhan.

2 komentar:

Cipta Sari mengatakan...

sabar ya wikk..
sekarang gimana tu wik ? udah selesai kan ?

Dewi mengatakan...

kembali ke KTSP sih Cip, tpi etep kayak gitu, nilainya tetep kayak gtu, huuuaa

Posting Komentar

 

Blue Sky and Beautiful Sky Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea